Apa yang sudah kita siapkan

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

awal mula saya suka menulis dan menulis itu bermula sejak saya masuk MTSN Tsanawiyah atau tempatnya jenjang SMP san itu saya aktif diberbagai bidang Pramuka yang artinya jelajah ini sudah saya tekuni untuk pramuka sejak min atau setingkat dengan SD b pada saat SD saya belum pernah menulis saya hanya ikut aja jelajah sampai ke Takengon kami berpesan itu jelajah Pramuka Alhamdulillah saya banyak mendapat sertifikat ketika dari Pramuka waktu itu saya hanya suka jalan-jalan belum menulis saya masuk ke tingkat SMP tepatnya di MTSN klirong buku kelas 1 itu saya masih ikut Pramuka setiap kegiatan saya itu saya tuliskan yang menyenangkan yang menyedihkan yang menyakitkan kata apa saja setelahnya saya punya buku diary kamu kerja di saya itu masih ada sekarang cuman isinya sudah banyak tidak ada lagi sudah terbuang mulai menulis itu suka SMP kemudian dari mana saya tahu belajar menulis Om yaitu tepatnya saya tahu dari bapak kepala sekolah saya yang memposting poster belajar menulis gratis bersama anjay dan kawan-kawan ke grup SMA Negeri 1 Dewantara begitu diposting saya bukannya pas sudah agak malam sekitar jam 11 malam mungkin karena saya memang suka menulis dan ngebet ingin menulis sekarang saya cek tersebut kemudian maaf karena malam malam malam jam 12 melayani sama dengan cukup sopan walaupun belum kenal dengan saya
saya masuk grup belajar menulis bersama omjay tepatnya tanggal 7 April 2020 dan disinilah saya mulai mengenal objek yang awalnya saya banyak mengalami kendala tapi berhubung karena materi yang sehat prima pertama sekali itu materi yang cukup sesuai bagi saya yang masih botak atau awam dalam menulis kebetulan materi pada saat pertama saya masuk itu adalah tentang menulis tanpa izin yang materinya bapak Budiman hakim abang saya baru masuk bingung harus nulis apa judul dikasih menulis tanpa Ipin inilah saya awal mula pertama sekali menulis jadi saya tidak menunggu tidak menyimak saya masuk 7 April dan 8 April Alhamdulillah sehat sudah menulis karena memang saya suka menulis jadi saya tidak terlalu lama masuk malam jam 11 untuk besoknya saya sudah mulai menulis saya menulis pertama sekali tepatnya tanggal 8 April ini menulis di blog ya tanggal 8 April 2020 yaitu untuk membuat resume menulis tanpa ideal yang pemateri saat itu adalah bapak Budiman hakim
kalau ditanya tentang blog jujur saya waktu pertama sekali bingung apa itu tapi alhamdulillah Om Jay itu mengarahkan saya dengan penuh kesabaran karena beliau mungkin juga sudah agak mulai bosan karena saya orangnya cerewet bertanya terus bertanya terus jadi kan bukan melayani saya aja akhirnya saya diarahkan ke pak Brian Prasetya dan Alhamdulillah pak Brian itu maumu apa saya dari tanggal pertama hingga tanggal terakhir artinya beliau Mama papa saya step by step untuk membuat blog Alhamdulillah malam itu juga saya bisa membuat blog dan saya sangat bangga sekali kemudian pak Brian pula yang mengajarkan saya bagaimana kita share tulisan kita ke blok ke grup tanpa juga mengajarkan saya bagaimana caranya kita menulis di blog walaupun saya tidak tahu apa itu blog ya saya langsung menggunakannya tepatnya tanggal 8 April 2010 saya bisa saya katakan mungkin saya terlalu cepat maju ya masuk udah jam 11 malam tanggal 7 April langsung menulis untuk pertemuan 8 April 2020 band sungguh luar biasa ini begitulah cerita awal mulanya sehat tahu Dan setelah saya kenal dengan blog ada nggak kisah sedih saya cukup banyak kisah sedih saya bukan salah pak Rian dalam mengajari saya tapi saya salah saya karena saya tidak belajar hingga tuntas artinya setelah saya buat blog sehat seperti anak mendapatkan lotre halo saya menulis menulis menulis menulis dan menulis di situ cukup banyak awalnya tulisan saya dalam 1 hari saya sudah bisa menulis lima tulisan namun apa kejadiannya setelah saya nulis ya lupa simpan saya keluar saya tulis lagi dan begitu saya sadar pada tanggal 8 April 14 idur ya tulis tulis terus ternyata tulisan saya hilang hilang semuanya tidak ada satupun yang melekat halo saya takut sekali kemudian saya pun menghubungi pak Brian untuk supaya pameran dapat membuat Bali tulisan saya ternyata pak Brian sudah melakukan berbagai usaha tulisan saya tidak dapat kembali artinya tulisan saya di blok itu benar-benar hilang dan bukan salah pak Brian tapi salah saya karena saya tidak menyimpan tulisan saya itu jangan tanya saya pemula baru masuk hari pertama kemarin saya dapat musibah hilang tulisan sungguh menyakitkan dan sedih rasanya tapi entah mengapa saya sanggup bangkit dan saya bisa menyelesaikan semua pertama saya tanggal 8 April itu langsung cuman saya tadinya tidak pernah tahu kalau saya langsung menulis tapi begitu saya membuka tulisan saya ternyata benar saya langsung aktif tanggal 8 April tanpa menyimak lagi kemudian kalau ditanya manfaat menggunakan pekerja cukup banyak dengan adanya blog Kita bisa menulis dengan cepat kita bisa merevisi tulisan kita kita bisa membagikan ke kawan-kawan kita dan sangat membantu memudahkan kita untuk membagi ilmu kalau ditanya materi apa yang paling diingat dari pak Bryan Prasetya saya akan menjawab pada saat Brian mengajari saya membuat blog itu materi yang paling sayang ingat yang pertama yang kedua pada saat pemberian berusaha untuk menemukan kembali tulisan saya walaupun tulisan saya itu tenggelam di awan itulah yang saya ingat sekali saya sangat berterima kasih sekali kepada pak Brian karena beliau telah mau menjadi guru untuk saya dan beliau itu penyabar penyantun cukup bijaksana dalam memimpin saya sehingga dari tadinya awam atau buta buta sama sekali tapi dengan arahan pak Brian dalam hitungan menit saya bisa ham sungguh sangat sabar dengan saya karena saya selalu mengirim SMS kepada pak Brian ini apa ditulis ini apa ini apa kok gak bisa tapi pak Brian menjawabnya dengan tenang ibu tenang ibu pasti bisa coba pelan-pelan coba gunakan nama ibu kemudian tahun lahir ibu
dalam membuat blog itu berkali-kali saya nggak bisa tapi setelah saya ikuti anjuran pak Brian untuk menuliskan nama dan tahun lahir Alhamdulillah peluk saya jadi maklum ibu bapak saya orang awam tentang blog yang jelas begitu jadi seperti anak yang dapat mainan lagi sampai nggak tidur-tidur selalu berusaha senang sekali diblok ya mau nulis langsung dan alhamdulillah ah saya senang karena cita-cita saya yang sudah mulai rapuh hilang memudar ini semenjak bergabung dengan grup orang jahe saya jadi kembali menulis setiap hari walaupun yang saya tulis itu jujur ya semuanya rata-rata isi hati saya atau apa yang ada dalam pikiran saya cuman kekurangan saya karena saya tidak membaca dan membaca dari berbagai literasi sehingga tulisan saya seperti monoton atau kurang menarik menurut saya Karena hanya menulis yang itu-itu aja apalagi yang ditulis itu adalah hasil murni dari hati intinya pada saat saya menulis kalau pikiran saya mengatakan saya harus menulis ini maka saya akan menuliskannya tak peduli apakah tulisan saya itu benar apakah tulisan saya itu bagus apakah tulisan saya itu menyenangkan apakah tulisan saya itu bisa dibaca oleh orang atau tidak saya tidak peduli karena intinya saya akan menulis dan saya ingin tulisan saya itu bermanfaat bagi orang tergantung saya tahu saya tidak bisa menarik pembaca saya tidak bisa mengundang remaja untuk menyukai tulisan saya itu saya tahu itulah kekurangan saya tapi bagi saya asalkan tulisan saya dibaca dan ada manfaat di dalamnya itu sudah sangat menyenangkan saya tidak berpikir muluk untuk mencari uang dengan menulis itu tidak ada di pikiran saya karena di pikiran saya menulis adalah menumpahkan perasaan Aan kita dengan menumpahkan seluruh perasaan saya ke dalam blok ya yang intinya pikiran saya bisa sedikit dengan kalau dulu kita kembali ke SMP saya ya kalau dulu di SMP Tsanawiyah itu saya senangnya menulis di buku diary setiap kisah saya itu saya tuangkan dilempar-lempar putih dengan tinta hitam dan kalau terkadang saya baca sekarang saya jadi malu sendiri karena ada di hari saya itu saya menulis kisah nyata saya mulai dari kisah senang bahagia sedih menangis marah duka ceria derita pokoknya lengkap dengan perjalanan kisah hidup saya mulai dari SMP kelas 1 hingga saya kuliah namun aneh begitu saya kuliah saya udah mulai melupakan kembali menulis saya artinya saya sudah tidak menulis lagi kisah-kisah hidup saya ya sepertinya saya merasa malu jadi akhirnya saya tidak punya diary lagi saya hanya memiliki buku diary itu 21 di SMP dan satu di SMA semenjak itu saya sudah melupakan untuk menulis karena saya berpikir long saya kuliahnya sudah ngambil fisika nggak mungkinlah saya bisa jadi guru nulis apalagi saya bisa membuat cerita atau mengarang puisi atau apalah itu tidak mungkin karena saya sudah ngambil jurusan fisika akhirnya ya menulis saya saya tinggalkan begitu saja dan saya sangat bersyukur sekarang saya bisa berjumpa dengan saya dan kawan-kawan karena dengan belajar di grup saya dan kawan-kawan saya hampir meraih cita-cita saya sejak kecil dan alhamdulillah senang juga perasaan pertama bukan jin mengajak kami untuk membuat buku analogi yang beliau meminta saya untuk menjadi kurator saat itu saya bingung apa sih kurator entahlah mungkin orang yang nulis ya atau apa di pikiran saya tapi karena saya sangat ingin akhirnya saya menjawab iya ibu saya sangat ingin menjadi kurator dalam hati saya ketawa apa sih kurator itu saya bingung tapi saya ya saya ambil aja mungkin kurator itu baik untuk saya dan ternyata bapak ibu Alhamdulillah kurator itu adalah orang yang yang sebenarnya mempromosi buku menuliskan buku dan namanya tercantum dalam di luar biasa bapak ibu Bu Sri telah mewujudkan cita-cita saya padahal cita-cita saya menulis itu sudah saya pendam sudah saya tanam dan tidak mungkin bisa tercapai tapi alhamdulillah ah Pusri menggali kembali dan mencoba membangkitkan semangat saya hingga akhirnya kami bisa membuat buku buku antologi semangat belajar Alhamdulillah wah akhirnya saya jadi semangat lagi pak saya awalnya masuk di grup aja itu grup 8 hari semua pertama sekali yang saya ringkas adalah menulis tanpa itu kemudian saya ikuti dengan penuh seksama dan disiplin waktu saya adalah titis disiplin jujur tulus ikhlas sabar semua itu saya buat dengan baik dan benar satu persatu hingga akhirnya terus semua 32 intinya saya mulai dari semua 6 dan berakhir di SMA 32 namun apa yang terjadi di pada saat berjalan di resume ke-29 objek membuka grup baru intinya grup 12 saat itu ia mengatakan bahwa beliau butuh bantuan relawan siapa saja yang mau sebagai admin dan moderator tentang mengapa saya tergerak dan saya langsung SMS anjay anjay saya mau jadi relawan kerja saya mau jadi relawan atau guru penggerak akhirnya dia bilang alhamdulillah baik tidak menunggu lama saya langsung membuka grup 12 dan saya pun dijadikan admin oleh udah disana akhirnya saya mulai aktif di grup 12 yang menyapa habis itu sih elo silaturahmi salam kenal saya sibuk di grup 12 kemudian semua menulis saja lanjutkan hingga 32 tapi karena saya sudah mulai sangat tertarik dengan grup 12 akhirnya saya kembali melupakan niat saya untuk menerbitkan buku bukan saya malas tapi entah kenapa seperti lupa karena saya sudah sakit bahagia saya bisa jadi admin dan moderator akhirnya saya sepertiseperti memilih model tas ajalah daripada nangis tapi intinya saya tetap menulis menulis dan menulis namun tulisan saya itu tidak bisa saya jadikan buku tanaman saya belum pernah menuliskan tulis aja di buku saya sempat berpikir ah yang penting tulisan saya sudah dibaca orang sudah ada diblok kayaknya saya sudah sangat puas jadi saya tidak usah lagilah menerbitkan buku itu intinya tadi tapi kemudian bukan jeng kembali menarik saya mengajak untuk menerbitkan buku luar biasa aja kan bukan yang tetap saya terima dan saya pun menjadi bahagia dalam menuliskan dan buku saya mungkin akan terbit tapi belum terbit mudah-mudahan saja akan terbit terima kasih Bu Kanjeng terima kasih pak Brian karena telah mengenalkan saya dengan pena dan buku zaman now diet iya itu blok terima kasih pak Brian Brian telah mengajari saya dan ilmu yang begitu luas tentang prolog dan saya sangat senang karena dulunya saya tidak tahu apa itu prog ya senang bisa menjadi blogger intinya saya merasa sangat senang dan puas jadi blogger menulis hanya dibuka saja itu sudah suatu kepuasan bagi saya bahkan mungkin saya sudah melupakan untuk menerbitkan buku tapi laki-laki q&a datang dan serta kawan-kawan mengingatkan kami untuk meluruskan niat menerbitkan buku mudah-mudahan buku saya akan terbit dan saya pasti akan butuh bantuan Bu Sri dan seluruh kawan-kawan Om Jai Terimakasih banyak Alhamdulillah saya sangat senang dan bahagia sekali saya bisa menulis buku antologi bersama bukan jeng saya pun sangat senang dan bahagia sekali karena saya juga akan coba menulis buku tentang awal mula tentang vlog bersama pak Brian dan saya pun sangat senang sekali karena saya akan mencoba mengikuti mengikuti berbagai tulisan artikel yang akan diterbitkan mudah-mudahan saya bisa ikut mudah-mudahan sehat selalu sehat mudah-mudahan saya selalu diberikan rahmat Allah jika saya sehat badan dan pikiran maka saya akan bisa menyelesaikan semuanya selamat semua alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menciptakan Pola Belajar Efektif Dari Rumah