Ramadan pun berlalu

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

sore ini ini saya masih duduk terpaku di samping rumah saya dan menatap awan yang menjulang tinggi serta melihat burung-burung yang berterbangan

 kemudian melihat ayam ayam yang sedang mencari rezeki badan saya terasa tidak bisa saya angkat dari kursi akhirnya saya terpaku di kursi plastik biru

saya lalu teringat ini akhir Ramadan karena sebentar lagi bulan puasa akan berlalu

 wahai Ramadhan engkau akan berlalu engkau akan pergi engkau akan meninggalkan kami semua wahai Ramadan engkau pergi begitu cepat sehingga kami lalai dengan dunia kami

 kami tidak bisa mengisi dirimu dengan amalan-amalan yang yang baik karena kami masih sangat terlena dengan dunia karena kami masih terbuai dengan indahnya bumi Pertiwi

karena kami masih hanyut dalam irama syahdu duniawi Ramadan pun berlalu saat itu kami baru sadar kalau kami telah banyak menyia-nyiakan Ramadan

 Ramadan pun berlalu saat itu kami baru tahu bahwa persiapan kami masih belum matang

Ramadan pun berlalu saat itu kami baru tahu apa yang telah kami perbuat

apa yang telah kami lakukan apa yang telah kami laksanakan apa
apa yang telah kami ukir Ramadan pun berlalu laksana kapal hendak terbang sedang kami belum memiliki tiketnya sedang kami belum mempersiapkan bahan-bahan untuk dinaikkan ke dalam kapal sungguh kami adalah orang-orang yang lalai

 sungguh kami adalah orang-orang yang terbuahi dengan dunia sungguh kami adalah orang-orang orang yang tiada sadar akan pentingnya Ramadan hingga Ramadan pun berlalu timbul penyesalan tetapi sudah terlambat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menciptakan Pola Belajar Efektif Dari Rumah